Belajar Servis Komputer dan Laptop Sendiri

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 24 Agustus 2013

Belajar Servis Komputer dan Laptop - Selamat datang kembali sobat teknisi-ku, kali ini admin akan berbagi sedikit inspirasi untuk belajar servis komputer dan laptop sendiri. 

Saya harap anda setuju jika saya katakan bahwa saat ini komputer dan laptop sudah merupakan kebutuhan primer. Disamping itu pula komputer dan laptop adalah perangkat elektronik yang rentan terhadap error dan kerusakan dan selama itu pula biaya tambahan untuk perbaikan komputer dan laptop terus menggerogoti kantong kita.

Mengapa Belajar Servis Komputer Itu perlu ?
Pertama, alasan yang paling sering menyebabkan kerusakan pada komputer dan laptop adalah karena kurangnya informasi tentang bagaimana cara merawat komputer dan laptop yang baik dan benar yang memicu terjadinya kerusakan yang seharusnya bisa dicegah, dengan belajar servis komputer dan laptop seyogyanya kita bisa meminimalkan kerusakan komputer dan laptop untuk memaksimalkan kinerja.


Kedua, faktor kelalaian dan faktor eksternal. Tidak semua kerusakan dapat dicegah memang, ada kalanya kelalaian pengguna komputer dan faktor eksternal seperti konsleting listik, komputer dan laptop terjatuh, penggunaan dalam waktu yang sangat lama, tidak pernah digunakan dan lain sebagainya.

Lalu ?
Kerusakan pada komputer dan laptop dapat diminimalkan, dan kerusakan masih bisa diperbaiki, kini saatnya saya mengajak pembaca untuk belajar melakukan servis komputer itu sendiri karena beberapa alasan berikut ini :

Mengemat Biaya Servis !
Bisa sobat bayangkan tidak ketika laptop dan komputer terus berulah, error atau bahkan hanya rusak kecil, karena tanpa modal skill yang ada kita tidak bisa memperbaiki lalu membawa ke tempat reparasi komputer, atau kalau biaya reparasi sangat mahal anda lebih memilih mendiamkan laptop dan komputer rusak itu tersimpan rapi di rumah anda tanpa fungsi. jadi belajar servis komputer dapat menghemat biaya anda.

Menjadikan salah satu Sumber Income !
Misal, anda mampu memperbaiki keruskan pada printer, instalasi komputer dan laptop. itu saja dulu. Anda punya tetangga, punya teman? dengan skill yang ada, anda secara otomatis telah membuka lowongan pekerjaan sendiri. Lalu bagaimana jika anda bisa merakit, merawat dan memperbaiki komputer dan laptop, ditambah mengerti hardisk, maka anda akan menjadi seorang teknisi komputer berbekal belajar rutin secara otodidak. 

Apa lagi?
Berbekal pengalaman anda, anda juga bisa menjadi penulis buku teknisi komputer, buku belajar komputer yang karya itu dapat anda jadikan sumber income lain.

Siap untuk belajar servis komputer dan laptop sendiri ?
Silahkan anda baca referensi yang saya suguhkan ini >> Belajar Servis Komputer dan Laptop